burung

Friday, December 7, 2012

HIstory Stikes Yayasan Rumah Sakit Dr Soetomo

STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya Jl. Karang Menjangan No 12 Surabaya Telp/Fax (031)5501776 Email: stikesyayasanrsdrsoetomo@yahoo.co.id
Stikes Yayasan RS. Dr. Soetomo adalah milik Yayasan Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya,Stikes Yayasan RS Dr. Soetomo berawal dari Institusi Akademi Perekam Medik dan Informatika Kesehatan Pena Husada.Institusi Pendidikan ini didirikan berdasarkan akta Notaris No13 Tahun 1997 dan Akta no 18 Januari di Waru-Sidoajo.Stikes Yayasan RS Dr. Soetomo berpedoman pada tujuan pendidikan Nasional, kaidah moral, dan etika ilmu pengetahuan serta kepentingan masyarakat.

Arti Lambang Stikes Yayasan RS. Dr, Soetomo :

  1. Perisai segi lima adalah melambangkan falsafah pancasila sebagai pandangan hidup civitas akademika Stikes Yayasan.
  2. Pondasi 3 bagian bangun yang terangkai adalah melambagkan semangat yang kokoh,
    civitas akademika Stikes Yayasan dalam mengabdi untuk kepentingan bangsa dan negara melalui Tri Dharma perguruan tinngi.
  3. Buku adalah melambangkan Stikes Yayasan sebagai tempat menimbah ilmu pengetahuan dan teknologi serta kesehatan
  4. Tangan 2 Atas Bawah melambangkan membantu dan melayani masyarakat mendapatkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan sebagi bekal untuk melangsungkan hidup dan kehidupan.
  5. Palang (tanda plus) Hijau adalah melambangkan unsur hidup terpeting adalah kesehatan yang menandakan kehidupan dan harapan


Visi dan Misi Stikes Yayasan RS. Dr. Soetomo

VISI
  • Sebagai lembaga pendidikan tinggi swasta yang mandiri menetak lulusan yang profesional di bidangnya, beriman, dan bertaqwa kepada Tuhan YME

MISI
  1. Mengelolah lembaga perguruan tinggi yang profesional, transparan, dan akuntabel.
  2. Mendorong pelaksanaan Tri Dharma perguruan di masing masing program studi secara proposional
  3. Mendorong penyusunan kurikulum di masing masing program studi berbasis kompetensi dengan berorientasi pada perkembangan dan membngu ilmu pengetahuan dan teknologi.
  4. Mendorong proses pelaksanaan belajar mengajar di masing masing program studi menggunakan pendekatan kurikulum berbasisi kompetensi dan berorientasi pada keseimbangan antara hard skill dan soft skill 
  5. Mendorong proses pelaksanaan belajar mengajar di masing masing program studi agar dapat meningkatkan kemandirian dan profesionalisme lulusan.
  6. Melakukan Kerj sama dengan mitra kejra dari berbagai perguruan Tinggi Dan instansi terkait untuk memenuhi kebutuhan dan bursa kerja lulusan.
  7. Mengevaluasi dan Mengembangkan Tata kelola dibidang akademik dan non akademik sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

0 comments:

Post a Comment