burung

Monday, December 17, 2012

Profil STIKES


Stikes Yayasan RS Dr. Soetomo

Stikes Yayasan RS Dr. Soetomo adalah perguruan tinggi swasta milik Yayasan RS. Dr. soetomo yang memperoleh ijin operasional berdasar Surat keputusan Dirjen Dikti Kemendikbud Nomor 31/E/O/2012 Tanggal 26 Januari 2012 tentang Perubahan Bentuk Akademi Perekam Medik dan Informatika Kesehatan (APIKES) Pena Husada menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yayasan RS. Dr. Soetomo..
      Kampus STIKES Yayasan RS. Dr. Soetomo di Jl. Karangmenjangan 12, Surabaya, dan mempunyai 2 (dua) Program Studi (Prodi), yaitu prodi D-III Rekam Medik dan Informatika Kesehatan dan Prodi S-1 Administrasi Rumah Sakit. Pilihan dua program studi tersebut berdasar analisis bahwa tenaga kesehatan Ahli madya Perekam Kesehatan serta Sarjana Administrasi Rumah Sakit adalah tenaga kesehatan yang mempunyi peran strategis untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan pengelolaan RS di era persaingan global.
       Pertumbuhan perumahsakitan di Indonesia lima tahun terakhir mengalami peningkatan cukup signifikan pertumbuhan RS swasta jauh lebih cepat sejak adanya regulasi tentang kemudahan perijinan. Secara nasional pertumbuhan RS swasta adalah 12,6%  sedangkan RS pemerintah sekitar 4,6%.
       Undang-Undng nomor 44 Tahun 2009 tentng Rumah Sakit dan Undang-undang nomor 36 tahun tahun 2009 tentang Kesehatan mengamanatkan bahwa rumah sakit harus memiliki tenaga teatap di bidang manajemen rumah sakit dan tenaga perekam medis. kebutuhan manajer madya yang mempunyai kemampuan dan keahlian di bidang perumahsakitan dan rekam medis akan sangat dibutuhkan dibutuhkan dimasa-masa yang akan datang. Pendidikan S-1 administrasi rumah Sakit dan D-III Rekam Medik dan Informasi kesehatan didesain untuk menyiapkan lulusan yang memiliki kualifikasi manajerial di bidang manajemen dan rekam medis di Rumah Sakit.

VISI STIKES YAYASAN RS Dr. SOETOMO :
       Menjadi lembaga Pendidikan Tinggi Swasta yang mandiri, mencetak lulusan yang prfesional dibidangnya, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME. oleh karena itu, kedepan STIKES Yayasan RS. Dr. Soetomo akann terus berkembang untuk mencetak lulusan yang profesional, dengan membuka program studi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan sesuai dengan tuntutan zaman.

0 comments:

Post a Comment